ROSCAcoin-Menejemen Keuangan

ROSCAcoin-Menejemen Keuangan

Pendahuluan

Uang yang diartikan sebagai alat tukar atau standar pengukur nilai (kesatuan hitungan) yang sah, dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara berupa emas, perak, kertas, atau logam lain yang dicetak dengan bentuk dan gambar tertentu. uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang bisa diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang maupun jasa. Dalam ilmu ekonomi modern(terbaru), uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi baik pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya dan serta untuk pembayaran hutang.
Nah merujuk pada pengertian di atas, di sini admin memberikan kesimpulan bahwa arti dari uang adalah kekayaan atau harta benda.
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang proyek yang mengulas tentang keuangan. Yaitu proyek ROSCAcoin

ROSCAcoin

ROSCAcoin adalah platform blockchain self-regulating, otonom dan terdesentralisasi. Dengan teknologi blockchain yang mencakup fitur kontrak pintar, ROSCAcoin mampu membangun keuangan ekosistem solusi yang memanfaatkan modal sosial dan kepercayaan untuk berkolaborasi dengan keuangan yang lebih baik.
ROSCAcoin adalah dipikirkan dan dirancang untuk membantu orang-orang yang “terputus”. Kami percaya cryptocurrency adalah
menjawab, karena mudah diakses di bagian manapun di dunia tanpa batas pada titik terendah biaya transaksional. Selain itu, dengan teknologi Blockchain kita akan bisa menciptakan platform terdesentralisasi untuk membantu individu atau bisnis menjadi sumber bagi investor dari segala penjuru Dunia.
Metode ROSCA adalah sekelompok individu yang setuju untuk bertemu bersama untuk tujuan simpan dan pinjam dengan periode yang ditentukan. Ini adalah bentuk gabungan peer-to-peer banking (P2P) dan peer-to-peer lending (P2P).
Menurut Wikipedia ‘F.J.A. Bouman menggambarkan ROSCAs sebagai “bank orang miskin, di mana uang tidak menganggur untuk kebutuhan tabungan jangka panjang.” Mereka juga dikenal sebagai tandas (Amerika Latin), partnerhand (West Indies), cundinas (Meksiko), ayuuto (Somalia), hagbad (Somaliland), susu (Afrika Barat dan Karibia), hui (会) (Asia), palawugang (Filipina), Gam’eya (Timur Tengah), kye (계) (Korea Selatan), tanomosiko (頼 母子 講) (Jepang), pandeiros (Brasil), juntas atau quiniela (Peru), CAR Ţigănesc / Roata (România) , dan arisan (Indonesia).
Ukuran pasar global ROSCA diperkirakan lebih dari 500 miliar USD per tahun. (Perhitungan akan dari 1% hingga 10% dari PDB indeks patokan negara oleh India). Selain itu, pasar pinjaman P2P berkembang pesat dan memiliki ukuran pasar sebesar US $ 70 miliar per tahun di seluruh dunia
Platform ROSCAcoin Ecosytem akan menawarkan berbagai solusi keuangan kepada para pengguna kami, seperti di bawah ini:
1. Lingkaran Pinjaman ROSCA (RLC) ROSCA Lending Circle (RLC) adalah produk pertama dan utama kami. Ini berisi metodologi dan ROSCA
terdiri dari kontrak pintar blockchain yang mengotomatisasi tabungan, pinjaman, dan ROSCA lainnya proses. Lingkaran pinjaman ROSCA menyajikan jumlah kontribusi, alokasi dana untuk penawaran
proses dan penarikan dana setiap bulan. Platform dapat dioperasikan dengan mudah dan dikelola melalui situs web dan perangkat selulernya. Untuk memulai kolam pinjaman ROSCA, pengguna perlu membuat kolam baru di platform kontrak cerdas, dan pengguna akan dianggap sebagai Pemimpin dari kolam. Ia harus menyiapkan aturan pool seperti:
1. Jumlah putaran, minimum 8 putaran per putaran.
2. Kontribusi per putaran dengan koin atau dolar
3. Jumlah peserta.
4. Tanggal jatuh tempo pembayaran
5. Tanggal pemasangan untuk setiap putaran.
6. Opsi untuk bergabung dengan program asuransi (tambahkan beberapa bunga dan akan dijelaskan di bawah)
Untuk menjadi pemimpin biliar, akan ada aturan tertentu yang harus disesuaikan:
1. Setiap pengguna hak istimewa akan memungkinkan untuk menjadi pemimpin pool di maksimum 3 kolam dan dia akan diizinkan
bergabung maksimal 3 kolam sebagai peserta.
2. Jaminan dan deposit diperlukan oleh pemimpin untuk melindungi para peserta.
3. Pengguna dengan skor kredit yang lebih baik (setelah RCS diterapkan, lihat 4.2), sistem kami akan menganalisis secara otomatis
dan memberikan kualifikasi kepada pengguna dengan skor kredit yang baik di ROSCA
2. Skor Kredit ROSCA (RCS), Pemimpin menciptakan kolam pinjaman ROSCA dalam platform kontrak cerdas dan menetapkan aturan sebagai berikut:
1. Jumlah putaran: 12
2. Kontribusi per putaran: 1000 koin atau setara dengan $ 1000
3. Jumlah peserta: 12
4. Tanggal jatuh tempo pembayaran: 20 setiap bulan
5. Tanggal pemasangan: 25 setiap bulan
3. Program Pedagang ROSCA (RMP) program untuk komunitas kami (pengguna yang menggunakan platform kami) itu
memungkinkan anggota untuk menggunakan ROSCAcoin untuk berdagang untuk barang atau layanan.
4. Platform ROSCA P2P (RPP)dalah produk ketiga kami. Peer-to-peer (P2P) lending adalah metode pembiayaan hutang yang memungkinkan individu meminjam dan meminjamkan uang tanpa perantara seperti lembaga keuangan konvensional. Dengan pinjaman peer-to-peer, peminjam mengambil pinjaman dari investor individual yang bersedia meminjamkan uang mereka sendiri untuk tingkat bunga yang disepakati. Skor kredit dari ROSCA Credit Score (RCS) peminjam tersedia untuk dilihat sehingga investor dapat menentukan risiko meminjamkan uang mereka.
5. ROSCA Crowdfunding Platform (RCP) Crowdfunding Seeker perlu mengembangkan dan memposting rencana / kampanye proyek dalam platform RCP, dengan
rincian berikut:
1. Pengenalan produk dengan fitur menarik;
2. Gambar atau desain produk;
3. Studi bisnis atau pemasaran;
4. Lain-lain gambar terkait (opsional);
5. Klip video (opsional);
6. Situs web (opsional);
7. Tujuan & Objektives (nilai substansialitas dan rincian lainnya);
8. Pengembalian Investasi.
Crowdfunding Backer akan memiliki kesempatan untuk melihat keluar untuk rencana / kampanye proyek yang dia akan tertarik untuk mempelajari, menilai, dan berinvestasi pada pertumbuhannya. Setiap investasi akan terikat
perjanjian yang dihasilkan oleh platform melalui kontrak pintar. RCP akan membebankan biaya transaksi 3% ke Crowdfunding Seeker.
6. ROSCA Charity Platform (RYP) adalah produk ketujuh kami. Tujuan dari platform ini adalah untuk memenuhi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan kami percaya bahwa melalui penerapan teknologi Blockchain, kecurangan dan bias terhadap pencairan dana amal akan diatur dan disalurkan ke penerima yang berhak.
Dalam setiap seperempat tahun, tim kami akan mengumpulkan dan menilai permintaan dari organisasi nirlaba, kemudian memposting program amal yang diusulkan dalam platform ini. ROSCAcoin akan memimpin inisiatif untuk menyumbangkan kontribusi terhadap program ini. Semua pengguna disambut untuk berkontribusi dalam program amal yang diposkan dengan kehendak bebas.
ROSCAcoin berbagai produk akan ditingkatkan seiring dengan pertumbuhan bisnis.
7. ROSCA Lucky Draw Platform (RLD) adalah produk keenam untuk ekosistem ROSCA. Ini adalah platform yang menyenangkan dan menarik untuk semua pengguna ROSCAcoin. Platform ini dirancang untuk mengumpulkan 10 RCA pada awal setiap kuartal dalam setahun. Semua koin yang dikumpulkan akan disimpan di kolam renang. Pada akhir setiap kuartal, sistem otomatis platform akan secara acak memilih Pemenang yang telah menyumbangkan koin di kolam renang.
Hadiahnya adalah sebagai berikut:
Pemenang Hadiah
  • Pemenang pertama 30% dari total koin di kolam renang
  • Pemenang kedua 20% dari total koin di kolam renang
  • Pemenang ketiga 10% dari total koin di kolam renang
  • Pemenang Konsolasi (40 pengguna) 1% dari total koin di kolam renang
* Platform RLD akan mengenakan biaya 5% dari setiap Pemenang sebagai biaya transaksi
Sistem otomatis dioperasikan melalui Blockchain dan teknologi kontrak cerdas, daripadanya penarikan Pemenang yang beruntung dalam kolam bersifat acak dan bebas dari perilaku manipulatif.

Visi dan Misi

Masih banyak orang di dunia yang tidak memiliki rekening bank atau
catatan kredit. Apalagi orang berasal dari daerah terpencil atau desa, yang
kurangnya akses ke fasilitas perbankan dan infrastruktur jaringan. Bank atau lembaga keuangan sulit dijangkau kepada mereka. Sebagai contoh, seorang petani di sebuah kota terpencil di Filipina jauh dari apa pun permohonan pinjaman baik domestik maupun asing, untuk pembelian substansial yang diinginkan.

Visi

Untuk membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan orang kaya dan bisnis berinvestasi dalam hal yang sama, visi untuk memberikan solusi keuangan dan mengupayakan aksesibilitas fasilitas keuangan bagi yang membutuhkan.

Misi

Untuk menciptakan ekosistem solusi keuangan terdesentralisasi menggunakan teknologi blockchain.
Membuat platform yang transparan bagi pihak yang terlibat.
Untuk memungkinkan pengguna dengan wewenang untuk mengendalikan dan mengelola solusi keuangan mereka tanpa pihak ketiga
intervensi dengan biaya rendah.
Untuk menciptakan komunitas crypto di mana orang kaya dan bisnis terhubung langsung dengan mereka
pemangku kepentingan.
SPESIFIKASI TOKEN
Nama tanda: RCA (ROSCAcoin)
Standar: Token Standard Ethereum ERC20
Jumlah Token: 10000000000 (10 miliar), tidak dikenakan kembali isu
jumlah token untuk dijual: 3 000 000 000 (3000000000)
/ Metode Pembayaran pertukaran: ETH dan BTC
Memegang -ICO: Maret 2018
Penggunaan tim dana yang dialokasikan:
  1. 45% dari uang yang kita terima dari token RCA, akan didistribusikan dalam upah dan tunjangan tim, karena mereka percaya bahwa anggota tim adalah aset utama dalam organisasi ROSCAcoin.
2. 15% akan dialokasikan untuk biaya kantor dan biaya overhead, seperti sewa kantor, utilitas, perabotan dan pemasangan.
3. 15% akan dialokasikan untuk kontraktor, termasuk penasihat hukum, remunerasi untuk layanan outsourcing.
4. 10% adalah pembiayaan kegiatan pemasaran, dan biaya ini termasuk pengembangan bisnis dan pemasaran digital.
5. 10% — untuk proyek-proyek lainnya, seperti pelaksanaan agen penjualan ROSCAcoin, kios dan pembangunan infrastruktur untuk daerah terpencil.
6. 5% dari dana tersebut membentuk cadangan untuk keadaan yang tidak terduga.
ROSCA Timeline
2017
September — Riset Pasar
Oktober — Rencana Bisnis, Rencana Pemasaran, Dokumentasi Whitepaper
2018
Maret — Peluncuran ICO sebelumnya
April — Peluncuran ICO
Juli — Pengembangan Inti & Pengembangan ROSCA Lending Circle (RLC)
Agustus — Uji ROSCA Lending Circle (RLC) & ROSCA Merchant Program (RMP) MVP, daftar ROSCAcoin dalam platform pertukaran token
Oktober — Pengembangan Produk Akhir ROSCA Lending Circle (RLC)
2019
Januari — Pengembangan Produk ROSCA Credit Score (RCS)
April — ROSCA Lending Circle (RLC) & Program Pedagang ROSCA (RMP) Go Live
Mei — Skor Kredit ROSCA (RCS) Go Live
Agustus — ROSCA P2P Platform (RPP) Pengembangan Inti & Seluler
Oktober — Pengujian ROSCA P2P Platform (RPP) MVP
2020
Januari — Pengembangan Produk Akhir ROSCA P2P Platform (RPP)
April — Platform ROSCA P2P (RPP) Go Live
Juli — ROSCA Crowdfunding Platform (RCP) Core & Mobile Development
Agustus — ROSCA Crowdfunding Platform (RCP) Pengujian MVP
Oktober — ROSCA Crowdfunding Platform (RCP) Pengembangan Produk Akhir
2021
Januari — ROSCA Crowdfunding Platform (RCP) Go Live
April — ROSCA Lucky Draw Platform (RLD) Core & Mobile Development
Juni — Uji ROSCA Lucky Draw Platform (RLD) MVP
Oktober — Pengembangan Produk Akhir ROSCA Lucky Draw Platform (RLD)
2022
Januari — ROSCA Lucky Draw Platform (RLD) Go Live
Maret — ROSCA Charity Platform (RYP) Pengembangan Inti & Seluler
Mei — Pengujian ROSCA Charity Platform (RYP) MVP
Agustus — Pengembangan Produk Akhir ROSCA Charity Platform (RYP)
November — ROSCA Charity Platform (RYP) Go Live
TEAM :

Untuk Informasi lebih bisa Klik di bawah ini :

e-mail : https://roscacoin.io/#

SITUS WEB : https://roscacoin.io/

Twitter: https://twitter.com/RoscacoinToken

Facebook: https://www.facebook.com/Roscacoin/

WHITEPAPER : https://roscacoin.io/wp-content/uploads/2018/03/Roscacoin-Whitepaper1-V1.0.pdf

TELEGRAM : https://t.me/roscacoin

ANN THREAD : https://bitcointalk.org/index.php

bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1453816

Komentar